cara RESET access point (TP-LINK)


Cara reset access point  (TP-LINK)










Me-reset atau reset adalah mengembalikan ke system semula atau di kembalikan ke system defaultnya dengan syarat system telah error atau rusak.

Cara reset access point (TP-LINK) hanya di gunakan pada saat tertentu saja misalnya access point susah untuk login wi-fi, lupa katasandi login access point anda,access point error, atau access point anda di bobol seseorang.

 Untuk di perhatikan : jangan sering sering anda melakukan reset tersebut karena akan berdampak buruk bagi access point selajutnya. Oke langsung saja ikuti langkah-langkahnya

Langkah-langkah me-reset access point :

1)    Lepas kabel LAN yang terhubung pada access point jika kabel LAN terpasang, biarkan adaptornya terhubung ke access point anda.

2)    Pegang access point anda cari lubang kecil untuk me-resetnya , biasanya lubang tersebut berada di atas access point anda disamping slot LAN access point.

3)    Jika sudah ketemu ambil pulpen atau jarum, masukan ujung pulpen ke dalam lubang kecil tersebut  untuk me-resetnya tekan sampai lampu indikator yang berada di access point mati semua dan tunggu hingga  kembali hidup semua lampu indikatornya.

4)    Biasanya memakan waktu 30-45 detik anda menekannya, setelah itu lepas pulpen anda.

5)    Cek menggunakan handphone atau laptop anda jika nama access point anda berubah namanya menjadi  nama access point berati anda berhasil dalam me-resetnya.



Jika anda kurang paham anda bisa berkomentar di bawah

                                                           Trimakasih   ^_^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "cara RESET access point (TP-LINK)"

Posting Komentar