cara mengetahui PENYEBAB dan kegagalan INSTALLASI SOFTWATE


CARA MENGETAHUI PENYEBAB KEGAGALAN PADA SAAT INSTALL ULANG COMPUTER


INSTALL ulang adalah mengganti system oprasi yang lama dengan system oprasi yang baru, install ulang akan menghapus semua program aplikasi dan data-data yang tersimpan di LOCAL DISK : C, maka dari itu anda harus memindahkan data-data penting anda yang berada pada local disk : c.

Kebayakan orang melakukan install ulang computer meraka karana beberapa penyebab baik itu karena computer sudah mulai lambat, driver – driver sudah bayak yang error atau hilang, bahkan terlalu banyak virus yang aktif pada system computer dan dapat menyebabkan computer sering error, dan biasanya kebanyakan orang juga melakukan install ulang karena ingin meng-upgrade system oprasi computer mereka contoh : windows 7 ke windows 8 dan seterusnya.

Maka dari itu mereka meng-install computer tersebut, biasanya akan lancar pada prosess install ulang dan ada juga kegagalan pada saat install ulang.

Blog ini akan membahas tentang penyebab kegagalan saat prosssinstall ulang dan juga cara mengatasinya, langsung saja :


1. CD atau DVD installer oprating system (os) yang di gunakan untuk install windows rusak, dalam arti CD yang di gunakan terlalu banyak goresan akibat jatuh dan tidak terawatt, yang menyebabkan DVD ROM tidak bisa membacanya.

2. Bisa jadi juga DVD ROM yang ada pada computer rusak, padalah CD installer sudah siap sempurna untuk megistall.

3. Mungkin MASTER OS / system oprasi windows 7 yang kita gunakan untuk install  windows rusak atau korup, hal ini akan berdampak pada setengah perjalanan saat instalasi computer tersebut.

4. HARDDISK yang rusak, misalnya harddisk terdapat BAD SCTORE yang tidak dapat di perbaiki.

5. Bisa juga RAM, ram juga dapat mempengaruhi ke gagalan saat instalasi system oprasi contohnya RAM lemah atau RAM tidak cukup.


CARA MENGATASINYA 

1. Jika CD anda rusak anda harus membersihkanya terlebihdahulu menggunakan cairan pembersih untuk CD, jika cara ini tidak bisa anda dapat mengganti dengan yang baru / menggantinya  dengan CD installer yang lain atau cara lainnya anda bisa juga menggunakan FLASHDISK sebagai media installasi system oprasi.

2. Jika yang rusak adalah DVD ROOM-nya anda bisa membongkar casing cpu computer anda dan anda lepas semua kabel yang terhubung pada DVD ROM, kemudian anda bersihkan dan pasang kembali kabel tersebut dengan baik. Jka tidak bisa anda bisa mencoba intalasi menggunakan FLASHDISK.

3. Bila yang rusak OS / MASTER-nya anda dapat menggantinya dengan OS yang baru dengan mendownload-nya di website resmin os yang mau di install.

4. Jika yang rusak HARDDISK yang terlalu banyak BAD SCTORE anda bisa mencari tahu cara memperbaiki harddisk yang terlalu banyak bad sctore.

5. RAM, jika yang rusak adalah RAM-nya anda harusmembongkar cassing computer anda dan melepas RAM dan membersihkanya dan juga membersihkan slot RAM-nya.

6.  Jadi itulah cara mengetahui kegagalan dan cara mengatasi kegagalan instalasi software / install ulang kompuiter anda, jadi anda bisa lebih siap lagi saat hendak istallasi software anda.


Trimakasih  ^_^



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "cara mengetahui PENYEBAB dan kegagalan INSTALLASI SOFTWATE"

Posting Komentar