Cara Screenshot Layar Dekstop Komputer/Leptop Dengan Mudah


Cara Ampuh Screenshot Layar Dekstop Komputer/Leptop Dengan Mudah



















    Screenshot adalah mengambil gambar pada layar desktop pada computer atau leptop anda secara cepat, tapi kebanyakan orang lain jarang menggunakan cara ini, pada saat dia ingin mengambil foto atau melihat dokumen dan mengirimnya kepada orang lain atau temannya, mereka tidak ingin bersusah payah mencari tools untuk screenshotnya mereka biasanya menggunakan kamera smartphone android untuk mengambil gambar tersebut.

Tapi cara tersebut kurang efektif karena apa? karana kamera dari smartphone anda akan merusak kualitas gambar aslinya yang ada pada layar desktop computer anda, jika kamera smartphone anda masih rendah.

Oke, langsung saja ke tutorialnya tutorial di bawah ini saya akan memberitahukan kepada kalian Cara screenshot layar dekstop computer dengan mudah dan tidak akan merusak gambar aslinya, kalian hanya membutuhkan sebuat tools yaitu snipping tools

1.Yang pertama kalian klik icon start pada windows, tutorial kali ini saya menggunakan system oprasi windows 7.

2. Pilih all programs dan kemudian pilih accessories.

3. Nah disitukan ada banyak tools-tools kalian bisa pilih tools snipping tools yang bergambar gunting.

4. Setelah itu klik new pada program snipping tools tersebut, lalu layar desktop anda akan blur setelah itu klik dan geser bagian mana yang akan anda screenshot.

5. Langkah terakhir kalian save dengan cara filih file dan pilih save as, cara cepatnya kalian bisa pilih kompinasi tombol yaitu ctrl + s selanjutnya berikan nama dan klik enter.

Sampi di situ tutorial sudah selesai, cari gambar yang tadi kalian screenshot biasanya tersimpan otomatis di pictures tergantung tadi kalian menyimpannya di mana, tidak begitu rumit kan sob Cara screenshot layar dekstop computer dengan mudah sebenarnya semua jenis system oprasi sudah di lengkapi berbagai jenis-jenis tools yang siap di gunakan, tinggal diri anda bagaimana cara meng-eksplornya.

Trimakasih sudah berkunjung bila anda suka dengan tutorial ini jangan lupa share kepada teman-teman kalian ya see you.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Screenshot Layar Dekstop Komputer/Leptop Dengan Mudah"

Posting Komentar