Assalamualaikum anak2 ku semua
Sehubungan saya sdg di luar kota, utk perkuliahan
Manajemen Pemasaran I hari ini , sya minta utk di selesaikan tugas :
Nama: Arya
Rama Lingga Ramadan
NPM: 19220009
Tugas : Menciptakan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan
Kepuasan pelanggan pastilah menjadi harapan semua
perusahaan. Dan cara mencapai kepuasan pelanggan pastilah tidak mudah harus
mengunakan cara strategi untuk membuat pelanggan suka dengan apa yang kita
pasarkan. Dan pasti apabila pelanggan puas dan suka tinggat kepercayaan pelanggan terhadap
penjualan kita akan meningkat juga. Dan
apabila hal yang seperti ini dipertahankan akan berdampak positif bagi
perusahaan untuk di masa yang akan datang. Ada beberapa cara yang dapat
digunakan untuk menciptakan kepuasan untuk pelanggan diantaranya:
1. Bersikap
jujur
Berikan keterangan yang lengkap
tentang barang jualannya. Baik kelebihan atau pun kekurangan barang tersebut
2. Cari
tahu dan berikan solusi yang dibutuhkan pelanggan.
Dengan ini pelanggan akan merasa
dirinya lebih dihargai dan diperhatikan oleh sipenjual.
3. Berikan
produk yang berkualitas baik.
Jangan jual barang yang rusak. Jangan
tutup tutupi kerusakan barang, hal ini akan membuat pelanggan kecewa jika
mengetahui barang tersebut rusak. Kecuali sipenjual sudah memberitahu
sebelumnya bahwa barang tersebut rusak.
4. Ambil
untuk sewajarnya saja.
Berdagang jangan hanya mengharapkan
untungnya saja. Tapi harus mengharapkan
juga berkah dari ridho Alloh Swt, yang pemberi rezeki.
Dengan cara seperti ini mudah mudahan
penjual dan pembeli akan sama sama diuntungkan. Pembeli merasa diuntungkan dari
barang yang baik dan harga sesuai. Dan penjual mendapatkan untung dari
penjualannya.
0 Response to " Menciptakan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan, Cara Bisnis Dagang Yang Baik dan Benar"
Posting Komentar