Menciptakan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan, Cara Bisnis Dagang Yang Baik dan Benar

Assalamualaikum anak2 ku semua

Sehubungan saya sdg di luar kota, utk perkuliahan Manajemen Pemasaran I hari ini , sya minta utk di selesaikan tugas :

Nama:  Arya Rama Lingga Ramadan

NPM: 19220009

Tugas : Menciptakan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan

Kepuasan pelanggan pastilah menjadi harapan semua perusahaan. Dan cara mencapai kepuasan pelanggan pastilah tidak mudah harus mengunakan cara strategi untuk membuat pelanggan suka dengan apa yang kita pasarkan. Dan pasti apabila pelanggan puas dan suka  tinggat kepercayaan pelanggan terhadap penjualan kita akan meningkat juga.  Dan apabila hal yang seperti ini dipertahankan akan berdampak positif bagi perusahaan untuk di masa yang akan datang. Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menciptakan kepuasan untuk pelanggan diantaranya:

1.      Bersikap jujur

Berikan keterangan yang lengkap tentang barang jualannya. Baik kelebihan atau pun kekurangan barang tersebut

2.      Cari tahu dan berikan solusi yang dibutuhkan pelanggan.

Dengan ini pelanggan akan merasa dirinya lebih dihargai dan diperhatikan oleh sipenjual.

3.      Berikan produk yang berkualitas baik.

Jangan jual barang yang rusak. Jangan tutup tutupi kerusakan barang, hal ini akan membuat pelanggan kecewa jika mengetahui barang tersebut rusak. Kecuali sipenjual sudah memberitahu sebelumnya bahwa barang tersebut rusak.

4.      Ambil untuk sewajarnya saja.

Berdagang jangan hanya mengharapkan untungnya saja. Tapi  harus mengharapkan juga berkah dari ridho Alloh Swt, yang pemberi rezeki.

 

Dengan cara seperti ini mudah mudahan penjual dan pembeli akan sama sama diuntungkan. Pembeli merasa diuntungkan dari barang yang baik dan harga sesuai. Dan penjual mendapatkan untung dari penjualannya.

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Menciptakan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan, Cara Bisnis Dagang Yang Baik dan Benar"

Posting Komentar