MENDIAGNOSIS KOMPUTER YANG TIDAK MAU MENYALA

MENDIAGNOSIS PERMASALAHAN PC YANG TIDAK BISA HIDUP




Cara mudah atasi computer  tidak bisa  hidup atau bunyi beep panjang  saja
Jika ada mengalami computer anda tidak bisa hidup  padalah kemarin-kemarin computer anda bisa di gunakan terus  anda sudah yakin semua komponen-komponen  computer anda sudah terpasang dengan baik  tetapi computer anda tidak mau hidup atau cuman berbunyi beep panjang saja. bagi orang awam computer yang tidak mau hidup dia akan langsung bawa ke tempat service computer padahal masalahnya sepele, (computer yang tidak mau hidup blum tentu computer tersebut rusak/system error) makadari itu saya buat artikel ini untuk anda yang binggung cara atasi computer tersebut.
Mari kita analisis Kalo cara simplenya sih kita diagnosis masalahnya terlebih dahulu atau kita cari jalan keluar  termudahnya  dahulu dengan cara:

1.    cek arus listrik di rumah anda apakah mati listrik atau kurang stabil listrik anda, terus jika computer anda berbunyi beep,beep panjang anda bisa lihat di artikel ini pengertian bunyi beep pada computer.

2.    Cek semua kabel sudah terpasang dengan baik atau tidak.

3.    Selanjutnya anda lihat kabel VGA  di mnitor dan di PC cek terus anda tekan-tekan yang di monitor dan di pc,  dan anda bisa tukar tempatnya yang di PC di pindah di monitor pasang dengan baik.

4.    Cek kabel power di PC dan di MONITOR pasangkan dengan baik

5.   Jika semua cara di atas computer masih tidak mau hidup anda jangan beranggapan computer anda rusak, masih ada cara lagi, anda bisa lepas casing PC anda klo dari belakang lepas casing sebelah kanan bisanya cuman di baut atau ada pin pengguncinya lihat di dalam ke adaaan pc anda banyak debu,sawang,dll, anda bisa bersihkan bagian dalam pc anda menggunakan kuas cat jangan gunakan pembersih yang basah, 

selanjutnya lihat RAM (random acess memory)  anda  jika RAM anda yang terpasang dua 2, lepas semuanya bersihkan tembaga/kuninggan RAM anda menggunakan penghapus  bersihkan searah, setelah itu lap tempaga anda menggunakan tisu agar bekas penghapus tadi hilang kemudian pasang RAM 1 dan cek kabel-kabel yang ada di dalam PC ada yang lepas atau tidak.

 cek  apakah computer anda bisa hidup apa engak. Jika bisa gunakan terlebih dahulu setelah itu pasang RAM satunya. jika di pasang  RAM 2 komputer  tidak mau hidup mungkin saja RAM tersebut salah satunya error/lemah atau system oprasi yang anda gunakan  tidak bisa menggunakan RAM besar atau RAM kecil.

Munggkin biasanya penyebab computer tidak bisa hidup kebanyakan terdapat di RAM yang tidak terpasang dengan baik  atau RAM tersebut error.

Mungkin itu saja yang hanya saya bisa bantu mungkin anda bisa cara lainnya, ooya cara-cara tersebut hanya berdasarkan dari pengalaman saya saja mungkin masih ada banyak cara –cara lain dan dari pengalaman orang lain yang mungkin lebih details.


Trimkasih ^_^


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENDIAGNOSIS KOMPUTER YANG TIDAK MAU MENYALA"

Posting Komentar