5 Bahaya Mengintai Memakai Wifi Gratis


Sering Pakai WiFi Gratisan? 5 Bahaya Mengintai Memakai Wifi Gratis


Semakin hari, internet memang tidak bisa lepas dari kehidupan seluruh umat manusia. entah hanya sebatas berkirim email atau update status di (MEDSOS) media sosial, internet sudah menjadi kebutuhan utama di era tahun ini.
Menjawab tingginya permintaan internet, wajar bila banyak pihak menawarkan koneksi WiFi gratis atau berbayar di tempat-tempat umum, contohnya di sekolahan hingga kedai-kedai kopi.

Namun, dengan segala kemudahan yang di suguhkan, ternyata ada bahaya yang mengintai dan perlu anda ketahui, contohnya : bisa saja data-data privasi kita di curi, dan di hapus. Nah, jika kamu tidak hati-hati kebiasaan kamu saat berselancar menggunakan internet kemungkinan bisa menyebabkan anda kena hack oleh seseorang.

Berikut saya akan beritahukan ke pada anda semua tentang 5 Bahaya Mengintai Memakai Wifi Gratis apa saja yang dapat mengintai anda saat anda menggunakan akses wifi gratis

BERIKUT ADALAH 5 KONDISI BERBAHAYA YANG TIDAK ANDA SADARI MENGINTAI PARA PENGGUNA WIFI GRATISAN.

1. DATA ANDA MUDAH DI CURI

Banyak pengguna perangkat smartphone android yang tidak sadar ketika mengakses internet menggunakan jaringan WiFi gratis tak dikenal rentan peretasan.
Simulasinya adalah Proses pencurian terjadi pada saat menghubungkan smartphone atau laptop dengan WiFi gratis. Hacker mampu mencari celah lewat koneksi yang terhubung dengan WiFi.

2. RENTAN TERKENA VIRUS

Selain rentan data dan informasi dicuri, bahaya lain yang mengintai perangkat anda adalah infeksi virus seperti malware dan virus lainya.
Selain berpotensi memberikan akses ke seorang peretas untuk mencuri data, seorang peretas juga dapat merekam suara anda dan mengetahui lokasi anda berada saat ini.

3. DI MATA-MATAI

Melanjutkan poin ke 2 (dua), perangkat semartphone dan komputer yang terinfeksi oleh malware/virus dapat menjadi sasaran peretasan karena perangkat anda, semartphone maupun komputer anda telah terinfekai virus dari seorang peretas.

Tak hanya itu, peretas juga dapat "merekam" berbagai hal yang dilakukan oleh pengguna, mulai dari mengetik di keyboard hingga sampai dengan mengakses dokumen-dokumen penting di smartphone dan di leptop anda.

4. IKLAN YANG MENGGANGU

apakah anda pernah melihat iklan tiba-tiba muncul di layar smartphone anda saat mengakses internet menggunakan layanan Wi-Fi gratis?
tidak cuman sekali, smartphone anda juga akan terus di berikan iklan-iklan yang mengganggu saat anda mengakses internet menggunakan WI-FI gratis. Secara tidak langsung hal tersebut mengganggu kenyamanan dalam mengakses internet.

Di samping itu juga, iklan-iklan yang mengganggu tersebut juga rentan menyimpan jebakan seperti virus dll. Nyatanya, banyak iklan tersebut berpotensi menyimpan virus atau software yang berbahaya yang mengganggu keamanan data pribadi anda, software komputer/leptop anda, dan device-mu prangkat smartphone anda.
biasanya seseorang yang memberikan iklan tersebut bertujuan agar pengguna wifi tersebut/anda mengklik iklan tersebut, supaya orang tersebut/yang mempunyai wifi mendapatkan penghasilan dari publisher layanan iklan di internet.

5. AKUN MEDIA SOSIAL RENTAN DI BAJAK

biasanya temen sekelas yang suka bajak akun meida sosial anda seperti facebook dan whatsapp, akan tetapi orang yang tidak dikenal pun bisa dengan mudah membajak akun jejaring sosial anda.

tidak hanya membajak status media sosial anda, tetapi pelaku peretasan juga bisa memanfaatkan data-data penting anda untuk hal-hal tak bertanggung jawab seperti menipu orang yang beratas namakan anda, mengambil uang dari akun ATM anda, dan tindakan lainnya, yang dapat merugikan anda.

disamping itu juga anda tidak perlu khawatir akan 5 hal berbahaya di atas, karena sebagian besar orang yang mempunyai wifi tersebut tidak mampu membuat bahaya-bahaya seperti di atas, hanya orang yang mampu benar menguasai jaringanlah yang dapat membuat bahaya-bahaya seperti di atas.

btw biasanya klo ada wifi gratis saya juga sering kok menggunakannya ☺
artikel ini bertujuan untuk menambah wawasan anda dan untuk anda semua agar lebih berhati-hati saat menggunakan wi-fi gratis...,

trimakasih


^_^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Bahaya Mengintai Memakai Wifi Gratis"

Posting Komentar