5 Komando Keyboard Penting Untuk Semua Pengguna Komputer


5 Komando Keyboard Penting Untuk Semua Pengguna Komputer


Hal yang hebat tentang komputer adalah mereka bisa bekerja lebih cepat dari yang Anda bisa. Tapi mengatakan kepada mereka apa yang harus dilakukan seringkali prosesnya lambat. Nah, ada yang diperbaiki.

Saya sedang berbicara tentang cara pintas keyboard. Untuk melakukan pintasan keyboard, Anda menekan dua, tiga atau kadang empat tombol keyboard sekaligus. Pintasan cepat dan satu dapat mencapai hal yang sama seperti mengarahkan mouse ke layar dan mengklik beberapa menu atau memburu tombol. Ada puluhan dari mereka, dari menekan Ctrl + A untuk meyeleksi semuanya di jendela untuk menekan Ctrl + B untuk menebalkan huruf yang di pilih/diseleksi. Tekan Ctrl + F untuk menemukan kata dalam dokumen atau halaman web (find/mencari).Bila Anda ingin mencetak sesuatu, tekan Ctrl + P (untuk mencetak documment).

 (Sebagian besar jalan pintas yang ada di Mac, Anda menggunakan tombol CMD dan bukan tombol CTRL.)

5 Komando Keyboard Penting Untuk Semua Pengguna Komputer di bawah ini adalah yang paling penting untuk anda ketahui:

1. CTRL + S (Simpan)

Hal pertama yang saya tekankan kepada siapa pun yang belajar menggunakan komputer adalah SAVE YOUR WORK OFTEN! Anda tidak pernah tahu kapan program yang Anda gunakan, atau keseluruhan komputer Anda, akan macet.

Selama dekade terakhir, banyak program menyertakan fitur auto-save yang menghemat pekerjaan Anda setiap 5 sampai 10 menit. Itu bagus sebagai upaya terakhir, tapi saya masih lebih suka membuat kebiasaan menyimpan manual. Ini sangat berguna saat Anda menggunakan program yang tidak memiliki penyimpanan otomatis, dengan ini anda bisa meyimpan document melalui CTRL + S.

Itu sebabnya CTRL + S pintas sangat berguna. Ia bekerja di hampir setiap program yang ada dan hanya membutuhkan sepersekian detik untuk mengetik. Anda tidak perlu melepaskan tangan dari keyboard dan memindahkan kursor mouse ke ikon Save. Saat menulis, saya biasanya menekan CTRL + S setelah setiap beberapa paragraf yang saya ketik atau setiap kali saya berhenti sebentar untuk memikirkan yang baru.

2. CTRL + Z (Undo)

Salah satu hal terbaik tentang penggunaan komputer untuk pembuatan konten adalah fitur Undo. Dengan mesin tik, tulisan tangan atau manipulasi foto tradisional, mengurungkan kesalahan merupakan proses utama.

Dengan komputer, tombol Undo memberi Anda kebebasan untuk bereksperimen dan melakukan kesalahan, dan kemudian mengubah semuanya jika Anda tidak menyukainya. Saya menggunakan undo sepanjang waktu saat mengedit foto.

Banyak pengguna komputer bahkan tidak menyadari fitur Undo ada.
Dengan menggunakan shortcut CTRL + Z, Anda dapat membatalkan kesalahan dengan sangat cepat. Menekan CTRL + Z beberapa kali sering kali akan membatalkan beberapa perubahan terakhir. Jika Anda melangkah terlalu jauh ke belakang, tekan CTRL + Y ke Redo.

3. CTRL + C (Copy) DAN CTRL + V (Tempel)

Kegembiraan lain menggunakan komputer adalah menyalin dan menempelkannya. Itu membuat teks bergerak, foto, file, folder dan hal lainnya menjadi mudah dan cepat.
Setiap program memiliki ikon Copy and Paste, dan jika Anda klik kanan pada file dan folder di Windows, Anda akan melihat Copy and Paste sebagai pilihan. Bagi mereka yang banyak melakukan copy dan paste, shortcut keyboard adalah penghematan waktu yang besar.

Cukup gunakan mouse untuk memilih apa yang ingin Anda salin, tekan CTRL + C, klik mouse yang ingin Anda sisipkan, dan tekan CTRL + V. Kamu sudah selesai, Kiat bonus: Jika Anda ingin memindahkan sesuatu alih-alih menyalinnya, gunakan CTRL + X (Potong) alih-alih CTRL + C.

4. CTRL ++ (Perbesar)

Berkat monitor beresolusi tinggi yang lebih besar untuk laptop dan desktop, banyak situs web dan program sulit dibaca. Teksnya terlihat terlalu kecil.
Alih-alih bergerak lebih dekat ke layar dan menyipitkan mata, tekan CTRL ++ (itu tanda tambah) beberapa kali. Ini akan meningkatkan tingkat zoom di sebagian besar browser dan beberapa program. Untuk memperkecil lagi, cukup tekan CTRL + - (itu tanda minus). Untuk mengatur ulang level zoom sampai 100 persen, tekan
CTRL + 0 (itu nol).

Kiat bonus: Jika Anda sudah memiliki satu tangan pada mouse Anda, Anda juga dapat menahan CTRL dan menggulir roda mouse untuk memperbesar dan memperkecil tampilan.

5. CTRL + ALT + DEL (juga dikenal sebagai "salam 3 jari") atau CMD + OPT + ESC (OS X)

Bertahun-tahun yang lalu, ini adalah cara pintas keyboard pertama yang dipelajari kebanyakan orang. Di masa lalu komputer, komputer itu reboot komputer Anda jika dinyalakan, yang terjadi cukup sedikit. Anda bisa memecahkan banyak masalah dengan ketiga kunci ini.

Sejarah bonus: CTRL + ALT + DEL pertama kali ditambahkan ke komputer di tahun 80an oleh David Bradley, seorang insinyur di IBM. Dia ingin cara cepat melakukan reboot sistem uji yang dikunci. Ironisnya, dia tidak pernah berniat agar publik benar-benar menggunakannya.

Di komputer modern, CTRL + ALT + DEL akan menampilkan Windows Task Manager, atau daftar opsi termasuk Task Manager. Task Manager berguna untuk membunuh program yang bertindak atau tidak responsif. Plus, Anda bisa melihat apa yang memperlambat sistem Anda.

Jika Anda menggunakan Mac, tidak jarang program membeku dan Anda bisa melihat bola pantai yang berputar. Bila ini terjadi, tekan tombol CMD + OPT + ESC, pilih program yang menyinggung dan paksa berhenti. Restart program dan Anda sedang dalam perjalanan lagi.
Jadi itu saja cara umumnya bagi sebagaian pengguna computer dalam hal memproses secara singkat
Trimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Komando Keyboard Penting Untuk Semua Pengguna Komputer"

Posting Komentar