Windows 10 Trick Dan Tips Special


Windows 10 Trick Dan Tips Special


Windows begitu popular banyak dari kita yang hanya menggunakanya,  dan banyak juga dari kita tidak menyadari bahwa windows itu  memiliki fitur khusus yang meningkatkan kecepatan komputer Anda, mengalirkan media ke banyak perangkat, berbagi konten dengan teman,keluarga Anda,
dan penyesuaian untuk membuatnya menjadi milik Anda sendiri. Windows telah berjalan jauh selama ini dalam 30 tahun terakhir, dan jumlah trik praktis mungkin akan mengejutkan Anda.
Berikut adalah beberapa alat yang paling menarik di pelajari di Windows 10 Trick Dan Tips Special.

1. START BARU UTUH (MENU)

Menu start adalah Windows classic. Ini mudah diakses melalui ikon Windows bergaya di sudut layar Anda. Klik di atasnya, dan Anda mendapatkan tata letak program yang paling sering Anda gunakan, akses ke opsi daya, dan jalan pintas ke penjelajah file dan pengaturan komputer Anda. Ubah tampilan menu awal saat Anda mengklik kanan pada ikon. Jika Anda menggunakan layar sentuh, cukup sentuh ikonnya, tahan sebentar dan lepaskan.
Atau, gunakan pintasan keyboard dengan menekan tombol Windows. Klik kanan ikon Start akan memberikan menu yang cepat dan bersih. Akses ke program masih ada, tapi juga menempatkan lebih banyak lagi di ujung jari Anda termasuk Task Manager, Control Panel, Device Manager, dan bahkan Command Prompt yang terpercaya. Anda juga dapat mengakses menu lanjutan ini dengan menekan tombol Windows + X.

2. DISK CLEANUP

Ingat disk cleanup?  adalah cara untuk membuat komputer Anda berjalan lebih cepat saat PC memiliki RAM lebih sedikit daripada yang mereka lakukan saat ini. Pembersihan Disk jatuh di pinggir jalan bagi kebanyakan kita karena PC dan laptop menjadi lebih canggih. Tapi komputer Anda masih bisa menggunakan de-kembung sekarang dan lagi.

Pembersihan Disk adalah cara mudah untuk menghapus file dan memastikan Recycle Bin Anda dihapus. Pada Windows 10, ketik "disk cleanup" ke taskbar Anda di tempat tertulis, "Ketik di sini untuk mencari" >> Klik pada aplikasi Disk Cleanup >> Beri tanda centang di sebelah setiap folder yang ingin Anda hapus, seperti file sementara.

3. MALWARE REMOVAL

Ini lebih penting dari pada sebelumnya untuk memiliki pendekatan multilayer terhadap keamanan dunia maya. Windows Defender adalah alat keamanan yang bisa dipasang untuk memblokir serangan hacker dan malware secara real time atau Anda bisa melakukan scan saat Anda membutuhkannya.

Cara mengaktifkan windows defender:

 ketik "Windows Defender" ke dalam taskbar Anda >> Pilih aplikasi Windows Defender >> Pastikan perlindungan Real-time aktif.

4. BUKA TASKBAR DENGAN CEPAT

Windows 10 membawa serta banyak shortcut keyboard baru dan mudah digunakan. Lihatlah taskbar di bagian bawah layar Anda di mana Anda memiliki ikon program yang berbaris, kemungkinan besar termasuk browser web Anda dan penjelajah file Windows, antara lain. Anda dapat membuka program tersebut dengan menekan tombol Windows dan nomor yang sesuai dengan lokasi ikon di bilah.
Katakanlah, dari kiri ke kanan, Anda memiliki ikon folder File Explorer, ikon browser Chrome multi warna berwarna, dan "e" biru untuk browser Microsoft's Edge. Tahan tombol Windows dan tekan "2", dan Chrome akan terbuka untuk Anda. Ini adalah cara cepat untuk mengakses aplikasi Anda yang paling populer tanpa meraih mouse Anda.

5. BANTUAN CEPAT

Kita semua memiliki anggota keluarga yang memiliki tantangan teknis, bukan? Mungkin Anda adalah Aunt Sally di Boise, teman terbaik Anda dari sekolah
Itu sebabnya ada Quick Assist. Pada Windows 10, ketik "quick assist" ke taskbar Anda >> Pilih Get Assistance atau Give Assistance dan ikuti petunjuk pada layar.

6. LIVE VIDEO STREAMING

Jika Anda seperti saya, Anda mungkin tidak memikirkan Windows 10 untuk melakukan streaming video di TV Anda. Anda bisa menggunakan perangkat yang kompatibel seperti Roku dan Xbox One S.
Ketik "media streaming" ke dalam taskbar Windows 10 >> Pilih Pilihan Media Streaming dan ikuti instruksinya.

7. KOCOK WINDOWS ANDA

Ini yang menyenangkan. Jika Anda memiliki tumpukan dan tumpukan jendela yang terbuka, dan Anda ingin mendeklarasikan hanya satu, lakukan ini. Klik pada bar bagian atas jendela yang Anda inginkan, tahan tombolnya, dan goyangkan mouse untuk meminimalkan jendela yang terbuka lainnya. Lakukan lagi untuk mengembalikan jendela tersebut.

8. TEMUKAN PROGRAM LAMBAT

Anda bekerja menggunakan komputer, tapi computer anda sangat lambat. Anda ingin berteriak "Cepat!" tapi itu bukan lah solusi untuk mengatasi nya
Saat Anda menunggu TAB untuk beralih dari aplikasi satu ke aplikasi selanjutnya. Computer anda sangat lambat untuk memprosesnya.
Inilah saatnya untuk mencari tahu apa yang memperlambat computer Anda,
jadi anda bisa buka Task Manager dan periksa TAB "PROCESSES".
Ini akan menunjukkan kepada Anda aplikasi dan proses latar belakang yang sedang berjalan dan berapa banyak sumber daya CPU, memori, disk, dan jaringan Anda yang anda bisa pantau.

9. TASK MANAGER

Windows Task Manager pernah menjadi fitur yang cukup mudah, terutama digunakan untuk memaksa-berhenti dari sebuah program yang tidak responsif. Windows 10 Task Manager jauh lebih teliti.

Anda dapat menjalankanya melalui klik kanan Start Menu atau dengan menekan kombinasi keyboard tradisional Control-Alt-Delete (salam 3 jari) dan memilihnya dari menu yang muncul.

10. LACAK APLIKASI ANDA

Saat Anda membuka Menu Start reguler Anda, kemudian  Anda melihat daftar aplikasi yang berjalan di sampingnya. Aplikasi yang paling sering digunakan ada di atas, namun sisanya disusun menurut abjad.

Anda bisa menggulirkan semuanya untuk menemukan yang ingin Anda buka, namun cara yang lebih cepat untuk mengelolanya adalah dengan mengklik salah satu huruf utama (seperti "A"). Ini membuka tampilan seluruh alfabet. Cukup klik pada huruf pertama aplikasi yang Anda inginkan, dan Anda akan dibawa langsung ke bagian Start Menu itu.

11. PENJADWAL TUGAS

Penjadwal Tugas melakukan apa yang Anda kira; Ini membantu Anda menjadwalkan tugas di komputer Anda, seperti mematikannya pada waktu tertentu setiap hari. Ketik "task scheduler" ke taskbar Anda untuk memulai.

12. TEMUKAN FILE HILANG ATAU CORRUPTED

Ingat ini: cmd adalah command prompt yang dapat membantu Anda menemukan file dan sistem operasi Windows Anda tidak bekerja dengan baik. Ini juga bisa membantu Anda memperbaiki masalah.

Ketik "cmd" ke taskbar >> Klik kanan pada Command Prompt >> Pilih Run As Administrator. Untuk menemukan file yang hilang atau rusak, ketik "sfc / scannow." Untuk memeriksa masalah disk, ketik "chkdsk / f.”

13. BAGIKAN FILE

Keluarga,teman Anda dan Anda mungkin saling mengirim file setiap saat. Anda bisa mengirim dokumen atau video melalui email.
Tetapi ada cara yang paling simple untuk membagi sebuah file/document kepada teman dan keluarga menggunakan jaringan Windows untuk berbagi file/document.

Berikut caranya:

Anda mulai dengan mengklik tombol Start (ikon Windows di sisi kiri bawah layar komputer Anda). Lalu, pergi ke Settings (ikon perlengkapan kecil) >> Jaringan & Internet >> HomeGroup >> Buat HomeGroup.

14. CETAK PDF

Jika Anda mencetak dokumen, Anda selalu mendengar "kirimkan ke saya sebagai PDF." PDF adalah format file yang kompatibel di beberapa sistem operasi dan program perangkat lunak. Windows 10 dapat dengan mudah mengubah dokumen Word menjadi PDF.

Untuk melakukan ini, pergi melalui langkah-langkah untuk mencetak seperti biasa. Bila Anda melihat pilihan untuk memilih printer tertentu, pilih yang bertuliskan, "Microsoft Print to PDF."

15. REKAM AKTIVITAS LAYAR

anda terbiasa dengan video dan game online yang terjadi secara real time, namun sekarang Anda dapat merekamnya untuk dilihat nanti. Saat Anda berada dalam offline atau tidak sedang bermain,

 anda bisa klik tombol Windows di keyboard Anda dan huruf G pada saat bersamaan. Dan anda bisa mengikuti langkah-langkah berikutnya  Ikuti petunjuk untuk merekam.

16. MEMPERCEPAT STARTUP ANDA

Saat komputer Anda menjadi lambat, akses Task Manager dan rapikan jumlah program yang dimuat saat startup.
Klik pada tab "Startup", dan Anda akan melihat daftar semua program Anda, apakah itu diaktifkan, dan dampak seperti apa yang dimiliki masing-masing pada waktu startup Anda.

Pilih sebuah program dan tekan tombol "Disable" untuk menghapusnya dari proses start up Anda. Teliti apa saja dengan dampak menengah atau tinggi, namun fokusilah pada program yang tidak sering Anda gunakan.
Jadi itulah beberapa tips dan trick yang ada pada windows 10 dan anda bisa menerapkannya saat anda menggunakanya, dan masih ada banyak lagi trick yang ada pa da windows 10.

Trimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Windows 10 Trick Dan Tips Special"

Posting Komentar