Pengertian Server Dan Cilent Berserta Perbedaanya


Pengertian Server Dan Cilent Berserta Perbedaanya

Apa sih itu server?
dan apa sih itu client?

mungkin sudah banyak orang yang mengetahui apa arti dari istilah ini, khususnya mereka yang telah mengenal dunia IT. Tapi jika kamu belum mengetahui arti dari istilah server dan client dapat kamu baca dan pahami di artikel ini.

Inilah Pengertian Server Dan Cilent Berserta Perbedaanya

Server adalah suatu sistem komputer yang menyediakan berbagai macam jenis-jenis layanan tertentu yang di tujukan untuk client dalam suatu sistem jaringan komputer.  Server dilengkapi oleh sistem operasi (OS) yang khusus untuk mengontrol ataupun memonitor akses dan juga sumber daya yang terdapat di dalamnya

Lalu selain itu server didukung oleh prosesor yang bersifat scalable serta RAM yang berkapasitas besar, dan dilengkapi oleh sistem operasi yang khusus, disebut sebagai sistem operasi jaringan komputer.

Server juga menjalankan perangkat-perangkat lunak administratif yang mengontrol akses terhadap jaringan komputer dan sumber daya yang ada di dalamnya, seperti misalnya berkas ataupun pencetak, dan memberikan akses kepada stasiun kerja anggota-anggota jaringan komputer.


Client adalah komputer yang terdapat dalam sebuah jaringan komputer, yang menggunakan berbagai macam sumber daya yang telah disediakan oleh server. Bisa juga definisi client adalah yang memakai layanan dari server.
Pada prinsipnya client dan server merupakan suatu sistem yang merupakan aplikasi pada jaringan komputer yang saling terhubung atau berhubungan gitu.

APA SIH PERBEDAAN CLIENT DAN SERVER?

Client

Client adalah komputer, gadged, ponsel, dll yang digunakan user untuk mengakses penyedia layanan (server). Komputer client berisi aplikasi / software untuk mengakses data dari server. Aplikasi yang termasuk aplikasi client misalnya browser (firefox, opera, IE, dll) sebagai client layanan web / HTTP, SQLyog, SQLFront, dan PHPMyAdmin merupakan aplikasi client untuk server database. Sedangkan.

Server

Server harus penyedia layanan merupakan gabungan hardware dan software (komputer) yang didesain untuk menjadi pusat data, informasi, atau layanan lainnya. Server ada berbagai macam, misalkan server database (Mysql, Oracle, PostgreSQL), bind merupakan server dari layanan Domain Name System, dll.
Pada umumnya, masyarakat menganggap server itu harus sefesifikasinya besar dan canggih. Ya emang sih server itu sefesifikasinya harus besar karena jika sefesifikasi dari computer server itu kecil akan sulit untuk mengatur jaringan yang di guakan oleh client,

Jadi itu saja pengertian dari server dan client, menuru sahabat bagaimana? Trimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Server Dan Cilent Berserta Perbedaanya"

Posting Komentar