Soal dan Jawaban Matakuliah Statiskik 2 Ekonomi

 Daftar Nama Kelompok :

Putri Hasanah ( 19220002)

Lusi Yansi (19220023)

Dian Febrianti (19220013)

Arya Rama Lingga R (19220009)

 

1.      Apa model regresi linear sederhana secara teori?

Regresi Linear Sederhana adalah Metode Statistik yang berfungsi untuk menguji sejauh mana hubungan sebab akibat antara Variabel Faktor Penyebab (X) terhadap Variabel Akibatnya.

 

2.      Apa model regresi linear sederhana pada kenyataanya?

Regresi Linear Sederhana atau sering disingkat dengan SLR (Simple Linear Regression) juga merupakan salah satu Metode Statistik yang dipergunakan dalam produksi untuk melakukan peramalan ataupun prediksi tentang karakteristik kualitas maupun Kuantitas.

 

3.      Apa itu korelasi?

Secara sederhana, korelasi dapat diartikan sebagai hubungan. Korelasi merupakan salah satu teknik analisis dalam statistik yang digunakan untuk mencari hubungan antara dua variabel yang bersifat kuantitatif

 

4.      Apa itu korelasi kuat positif?

Korelasi positif tinggi atau kuat yaitu jika pencaran titik yang terdapat pada peta korelasi sedikit atau beberapa mulai menjauhi garis lurus, terpencar atau berada di sekitar garis lurus tersebut dengan kecondongan ke arah kanan.

 

5.      Apa itu korelasi kuat negative?

 korelasi negatif tinggi atau kuat yaitu jika pencaran titik yang terdapat pada peta korelasi sedikit atau beberapa mulai menjauhi garis lurus, terpencar atau berada di sekitar garis lurus tersebut dengan kecondongan ke arah kiri.

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Soal dan Jawaban Matakuliah Statiskik 2 Ekonomi"

Posting Komentar